Minggu, 17 April 2011

Ronaldo dan Messi Patahkan Kutukan

Madrid - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berhasil mematahkan kutukan masing-masing saat Real Madrid dan Barcelona bermain imbang 1-1 dalam laga La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu dini hari WIB.

Kedua pemain paling top di jagat raya itu sama-sama mencetak gol dari titik penalti bagi timnya masing-masing.
Messi membawa Barca unggul di menit ke-53 dengan memanfaatkan hadiah penalti yang didapat David Villa setelah ia dijatuhkan Raul Albiol yang langsung diganjar kartu merah lantaran ulahnya itu.
Itu gol pertama El Mesiah dalam sembilan pertemuan melawan tim-tim yang ditangani pelatih Jose Mourinho. Dalam delapan duel sebelumnya kontra The Special One (empat kali lawan Chelsea, tiga kali kontra Inter Milan dan sekali lawan Madrid), bintang asal Argentina itu selalu mengalami kebuntuan.
Gol itu juga mengukuhkan Messi di puncak daftar Pichichi sementara dengan 30 gol sekaligus menambah koleksinya di seluruh kompetisi musim ini menjadi 49 gol.
Tapi, gol penalti Messi tak cukup untuk memberikan kemenangan buat Barca karena Madrid yang hanya diperkuat 10 pemain berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Ronaldo yang juga dibuat dari titik  penalti di menit ke-82 menyusul pelanggaran Daniel Alves terhadap Marcelo.
Dengan gol itu, CR7 menyudahi kebuntuan yang sempat ia alami dalam enam pertemuan sebelumnya dengan Barca (tiga kali bersama Manchester United dan tiga kali bersama Madrid).
Ini poin pertama yang berhasil diraih Madrid dalam enam pertandingan terakhir lawan Barca dan kali pertama pula Pep Guardiola kehilangan poin dalam El Clasico sejak ia menjadi pelatih pada 2008 silam.
Tapi, hasil imbang itu tetap lebih menguntungkan Barca dibanding Madrid karena tim Catalan itu tetap unggul 8 poin di puncak klasemen atas Los Blancos (85 berbanding 77) yang menduduki peringkat kedua. Dengan hanya tersisa enam pertandingan lagi, peluang Los Azulgrana mempertahankan gelar La Liga musim ini menjadi semakin terbuka.
Meski begitu, hasil imbang ini bakal memperkuat kepercayaan diri Madrid dalam menghadapi tiga El Clasico berikutnya dalam 18 hari ke depan termasuk di final Copa del Rey di Mestalla 20 April nanti.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More