Minggu, 17 April 2011

Cruyff: Messi Lebih Hebat daripada Ronaldo

Legenda Bercelona, Johan Cruyff, menilai Lionel Messi lebih unggul dalam kemampuan teknik daripada penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Oleh karena itu, Cruyff yakin Messi-lah yang akan bersinar dalam duel "El Clasico" dini hari nanti.

"Dia baru saja bermain selama empat tahun, sementara yang lain telah bermain minimal 14 tahun. Jadi, dia masih punya sepuluh tahun lagi untuk menunjukkan kualitas yang sama dan semoga mendapatkan keberhasilan yang sama," jelas Cruyff seperti dikutip ESPN.

"Messi memiliki kemampuan yang mirip dengan Maradona, pemain yang memiliki skill individu luar biasa. Orang akan menghubung-hubungkan pemain yang bagus dengan hasil yang mereka raih di dalam kariernya dan Maradona tentu saja memenangkan Piala Dunia. Itulah yang belum Messi dapatkan. Tapi, bagi saya, hari ini Messi adalah pemain hebat," lanjutnya.

Namun, dalam hal fisik, Ronaldo tidak bisa disamakan dengan Messi dan Maradona. "Sulit saya pikir (dibandingkan dengan Ronaldo). Ronaldo merupakan pemain yang memiliki fisik lebih, sementara yang saya sebutkan di atas bukan memiliki keunggulan fisik, melainkan murni memiliki kemampuan teknik yang lebih baik," jelas mantan Pelatih Barca ini.

Hal senada disampaikan oleh Xavi Hernandez. Ia berpendapat, Messi adalah pemain terbaik di dunia.

"Aku tidak tahu tentang pemain terbaik dalam sejarah, tapi sekarang tidak ada yang mendekati dia. Di lapangan dia luar biasa. Dia memiliki kepribadian yang unik dan apa yang dia lakukan mengagumkan," kata Xavi kepada BarcaTV.

1 komentar:

messi adalah pemain rendah hati di lapangan maupun di luar lapangan...

ronaldo pemain egois di lapangan maupun di luar lapangan...

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More