Rabu, 13 April 2011

Lionel Messi Cetak Rekor Baru

Bintang andalan Barcelona, Lionel Messi, Selasa (12/4) menorehkan satu rekor baru saat mencetak gol semata wayang untuk membawa Barcelona menang 1-0 atas tuan rumah Shakhtar Donetsk di leg kedua babak perempat final Liga Champions. Gol ke-48 Messi musim ini sekaligus menghantarkan Barcelona melaju ke semifinal dengan agregat 6-1 setelah sebelumnya menang 5-1 di Camp Nou pada pekan lalu.
Gol Messi malam itu tidak hanya melengkapi kesuksesan Barcelona dengan agregat 6-1. Gol tersebut juga membuat Messi menorehkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini dengan torehan sembilan gol. Dalam dua musim terakhir terakhir Liga Champions, Messi juga menasbihkan dirinya sebagai top-skorer dengan torehan 8 gol (2010) dan 9 gol (2009).
Selain itu, Messi juga membuat rekor baru sebagai pemain Barcelona paling produktif di kancah Liga Champions. Golnya ke jala Shakhtar Donetsk menambah pundi gol Messi di Liga Champions menjadi 48 gol. Messi berhasil melampaui rekor Ronaldo yang sebelumnya memegang rekor itu dengan mencetak sebanyak 47 gol selama musim Liga Champions 1996-1997.
Jika bisa mencetak gol lagi di babak semifinal nanti, maka Messi akan menyamakan rekor sepanjang masa Spanyol yang dipegang oleh mendiang pemain legendaris Real Madrid asal Hongaria, Ferenc Puskas, yang dicapainya pada musim 1959-1960.

Messi melesakkan 48 golnya hanya dalam 46 pertandingan Liga Champions. Sementara, Ronaldo mencetak 47 golnya dalam 49 pertandingan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More