Rabu, 13 April 2011

Pemain Jangan Berpuas Diri

Pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito meminta seluruh pemainnya tidak berpuas diri atas kemenangan 3-0 dari Bontang FC, akhir pekan lalu. Sebab tugas yang lebih berat harus diemban Eka Ramdani dan kawan-kawan, pada saat menjamu Persisam Putra Samarinda di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Rabu (13/4) mulai pukul 19.00 WIB.

"Persisam bukan Bontang FC. Meski saya yakin bisa meredam mereka, saya harus ingatkan pemain agar jangan berpuas diri setelah menang kemarin. Setelah kesalahan diperbaiki, pemain harus terus saya pecut lagi. Sebab kita harus maksimalkan 7 laga tersisa ini dengan baik," kata Daniel, usai memimpin sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (12/4).

Untuk membalas kekalahan menyakitkan dari Persisam Putra pada putaran pertama lalu, Daniel akan tetap mengandalkan skema 4-4-2 dengan materi pemain yang mengisinya, hampir bisa dipastikan sama dengan formasi starter ketika mengalahkan Bontang FC 3-0.

Mereka adalah Cecep Supriyatna (kiper), Maman Abdurahman, Abanda Herman, Gilang Angga Kusuma, Isnan Ali (belakang), Eka Ramdani, Miljan Radovic, Matsunaga Shohei, Hilton Moreira (tengah), Airlangga, dan Cristian Gonzales (depan).

Laporan yang didapatkannya dari asisten pelatih Robby Darwis dan kapten tim Eka Ramdani, Daniel mengaku, sudah melakukan evaluasi dan mencoba memperbaikinya pada sesi latihan pagi kemarin.

"Saya dapat laporan dari Robby dan Eka, kalau masih ada kelemahan di babak pertama dalam pertandingan kemarin (lawan Bontang FC, red), terutama menyangkut komunikasi dan terlalu jauhnya jarak zone marking. Makanya, saya langsung coba benahi, khususnya komunikasi antara Maman dan Abanda, Eka dan Miljan serta Gilang dan Matsunaga," kata Daniel yang baru bergabung kembali usai melayat ibundanya yang meninggal dunia, Sabtu (9/4) lalu.

Selain membenahi kekurangan teknis, Daniel juga memperhatikan benar kondisi mental pasukannya. "Setelah menang, para pemain Persib biasanya lengah dan agak berleha-leha. Ini yang harus saya pecut terus," kata mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Tentang kekuatan calon lawannya, Daniel menunjuk Ronald Fagundez dan Julio Lopez sebagai inti kekuatan Persisam Putra. "Fagundez punya passing akurat, sedangkan Lopez punya tendangan keras," ujar pelatih yang pernah menangani kedua pemain tersebut saat berkostum Persik dan Persiba.

Tidak uji lapangan

Sementara itu, para pemain Persisam Putra batal melakukan uji lapangan di Stadion Si Jalak Harupat, kemarin sore. Sebagai gantinya, Akbar Rasyid dan kawan-kawan memilih berlatih di Soccer Coop Jatayu, Jln. Supadio Bandung. "Kami tidak uji lapangan karena harus menghadiri acara tunangan Djayusman (Triasdi) dulu," kata pelatih Persisam Putra, Hendri Susilo.

Menghadapi Persib, Persisam Putra tidak akan diperkuat Pavel Solomin yang absen hingga akhir musim karena cedera serta Jacques Joel Tsimi yang juga dibekap cedera. Dikatakan Hendri, Choi Dong Soo pun statusnya masih diragukan.

Menghadapi Persib, Hendri hanya bisa berharap, para pemain tuan rumah tidak dalam performa terbaiknya. Karena menurutnya, dengan materi pemain yang dimilikinya, satu-satunya celah yang bisa dimanfaatkan Persisam adalah tidak stabilnya permainan Persib. "Kita juga tidak akan bermain terbuka. Tapi itu, bukan negative football. Kalau bisa dapat satu poin pun, kita sudah seperti juara," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More