Kamis, 14 April 2011

Miljan Radovic Sniper Persib

Sepakat, bila poin khusus diberikan atas aksi Miljan Radovic yang memberikan dua kali assist dan melesakan gol di Stadion Jalak Harupat, Rabu malam (13/4/2011). Pemain berkebangsaan Montenegro ini pantas untuk diberikan gelar sniper atas aksinya membawa Persib Bandung melibas Persisam 4-1.

Bak Sniper atau penembak runduk, pemilik nomor punggung 58 ini menjadi seorang prajurit Persib yang secara khusus terlatih untuk mempunyai kemampuan melesakan bola secara tersembunyi dari jarak jauh dengan menggunakan kaki andalannya.

Masih teringat awal perekrutan tengah musim, nama Radovic kurang diperhitungkan. Apalagi ketika debutnya melawan Semen Padang sinarnya seakan tertutup lesatan sinar Matsunaga. Tapi seiring pertandingan semakin jelas bahwa key player saat ini ialah Radovic. Pelatih Daniel Roekito yang dikenal minim dalam memuji pemain langsung memberikan pujian kepada anak asuhnya tersebut.

"Radovic memang saya plot untuk mengeksekusi bola mati. Sejak awal mengenalnya, dia punya kelebihan dari bola-bola mati," terang Daniel. Daniel memuji habis-habisan aksi Miljan dalam mengobrak-abrik pertahaan Elang Borneo – julukan Persisam. Dua assist yang melahirkan gol bagi Airlangga serta satu gol dari tendangan bebas ke gawang Persisam membuat Daniel tidak bisa menyembunyikan kekagumannya atas aksi Radovic.

Pada pertandingan tersebut, Miljan menjadi pahlawan kemenangan Maung Bandung. Lewat tendangan terarah dari sudut lapangan, Airlangga berhasil membawa Persib unggul pada menit ke 25 dan 40. Dia pun berhasil melesakan gol dari set piece pada menit ke- 89. Selain golnya melalui tendangan keras dari depan kotak penalti, Miljan jadi kreator serangan rekan setimnya.

Keahlian khusus pemain berusia 35 tahun ini memang bukan kali pertama. Pada laga-laga sebelumnya pun, beberapa kali umpan dari sudut lapangan Mampu dikonversi menjadi gol oleh para pemain Persib, termasuk bek Persib Abanda Herman.

Ya, Radovic telah membuktikan kelasnya sebagai pemain Eropa Timur yang tidak pernah lelah untuk memberikan gol melalui bola mati. Soal akurasi dia juga paham untuk menempatkan bola ke gawang lawan. Kepemimpinan di lapangan, mengundang decak kagum penonton yang memenuhi stadion.

"Sangat senang dengan kemenangan ini, karena posisi Persib bisa beranjak naik. Kami harus bekerja lebih keras lagi agar terus naik ke papan atas," ujarnya merendah.

Pemain yang sempat mencicipi seragam timnas Montenegro ini juga mengaku sempat menyesal karena dirinya melewatkan beberapa peluang emas. Meski begitu, dia mampu menyumbangkan satu gol melalui tendangan bola mati di luar kotak penalti.

"Saya merindukan peluang karena beberapa kali melewatkan banyak peluang. Sehingga saat saya diberikan peluang melakukan tendangan bebas, saya tidak mau membuangnya," beber mantan pemain OFK Petrovac.

Sukses melesakan empat gol sejak berseragam biru, diakui Radovic bukan jadi hal terpenting baginya saat ini. Ya, Radovic merupakan sosok yang dewasa baik di luar maupun di dalam lapangan. Terpenting baginya yakni Persib bisa meraih kemenangan beruntun dikandang.

"Bagi saya mencetak gol tidak terlalu penting. Karena dengan kemenangan ini Persib bisa naik ke atas," jelasnya.

Berkat kemenangan tersebut, posisi Persib beranjak ke urutan 7 dengan mengumpulkan 29 poin. Dengan kemenangan kali ini, Persib menambah kepercayaan bobotoh terhadap tim kebanggannya. Di sisi lain, aksi Miljan sangat dinanti dalam enam partai sisa, empat diantaranya dilangsungkan di SJH.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More