Selasa, 24 Mei 2011

Robby Darwis Berharap ISL 2010/2011 Berakhir Mulus

Mantan pemain tim nasional Robby Darwis berharap Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 tuntas hingga berakhirnya seluruh pertandingan. Kekhawatiran asisten pelatih Persib Bandung ini merujuk kisruh Kongres PSSI yang tak kunjung selesai.

”Kongres PSSI membuat kita menjadi tidak tenang.Apakah Kompetisi ISL akan berlanjut atau seperti apa nantinya. Bahkan,sanksi dari FIFA semakin kuat beredar bila Kongres tidak memutuskan apa pun,”ujar Robby,mengenai deadlock Kongres PSSI seusai latihan di Stadion Siliwangi,kemarin.

Pria yang dibesarkan Persib Bandung ini menilai ada konflik kepentingan yang menyulut buntunya Kongres yang diselenggarakan di Jakarta.”Para pemain Persib banyak menanyakan,masa depan PSSI seperti apa? Saya khawatir jika sanksi FIFA akhirnya memberatkan Kompetisi ISL,”cetusnya.

Robby berharap para pejabat terhormat yang kini adu argumentasi soal masa depan persepakbolaan nasional terusik hatinya untuk memperhatikan kompetisi sepak bola. ”Kita berharap kedua belah pihak mengerti kultur sepak bola kita.Siapa pun yang jadi pemimpin PSSI tidak masalah.

Kalau ada yang baru, kita harus memberikan kesempatan untuk dia,”kata Robby. Sebagai mantan pemain yang merasakan puluhan tahun mencicipi kompetisi Liga Indonesia sekaligus sebagai asisten pelatih Persib,Robby mengaku pertandingan Liga Indonesia dapat diselesaikan hingga akhir musim ini. ”Kompetisi jangan sampai terganggu hingga akhir musim ini.Tetap harus ada tim yang keluar sebagai juara.

Sementara bagi Persib, sisa tiga laga harus kami selesaikan dengan baik,”tandasnya. Saat ini Persib menyisakan tiga partai sisa menghadapi Persiba Balikpapan, Sabtu (28/5), Persela Lamongan,Kamis (16/6),dan Deltras Sidoarjo,Minggu (19/6). Sementara Kompetisi ISL dipimpin Persipura yang mengoleksi 48 poin kemenangan. ● huyogo simbolon

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More