Minggu, 15 Mei 2011

Hasil Pertandingan Tergantung Pemain Sendiri


foto persib bandung di lombok
Persib Bandung akan menghadapi tim Pra PON NTB, hari Minggu (15/5) sore di Stadion 17 Desember kota Mataram, Nusa Tenggara barat. Laga ini merupakan laga persahabatan yang bersifat hiburan, baik bagi Persib maupun bagi masyarakat di kota Pulau Lombok ini. Walapun bersifat hiburan, namun sepertinya tim Maung Bandung tidak ingin dipermalukan oleh lawannya yang masih junior ini.

Manajer Persib Umuh Muhtar menegaskan bahwa Persib harus menang. Alasannya sangat jelas, kedua tim berbeda level, baik secara tim maupun individu pemainnya. Maka di laga persahabatan ini, Persib harus menang.
“Walaupun hanya hiburan dan main-main, kita tetap harus menang, jangan sampai kalah, malu dong,” ujar Umuh ketika memperhatikan pemainnya melakukan ujicoba lapangan kepada wartawan.
Umuh pun memperingatkan bahwa lawan yang akan dihadapinya merupakan tim yang cukup bagus. Selain melawan Persib, tim yang dilatih pelatih Gusnul Yakin ini juga pernah berhadapan dengan Persela Lamongan dan Persema Malang dalam ujicoba lainnya.
Berbeda dengan sang manajer yang tegas mematok kemenangan, pelatih Persib, Daniel Roekito tidak secara gamblang menargetkan kemenangan. Menurut Daniel, kemenangan di sini tergantung pada kesadaran pemain Persib.
“Perbedaan kualitas tim dan individu sudah jelas berbeda. Pemain tidak perlu diingatkan, tinggal kesadaran pemain sendiri,” papar daniel.
Mantan pelatih Persiba Balikpapan ini mengaku tidak melakukan persiapan khusus menghadapi laga ini dan berjanji akan menurunkan semua pemainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More