Minggu, 15 Mei 2011

Abanda Herman

Nama lengkap Abanda Herman
Nama panggilan Abanda
Tanggal lahir 20 Februari 1984 (umur 27)
Tempat lahir    Yaounde, Bendera Kamerun Kamerun
Tinggi 192 cm
Posisi bermain Defender
Informasi klub
Klub saat ini Persib
Nomor 6
Karier senior1
Tahun Klub Tampil (Gol)
20042005
20062011
2011 – sekarang
Bendera Indonesia PSM
Bendera Indonesia Persija
Bendera Indonesia Persib
30 (3)
76 (7)
2 (1)   


Abanda Herman (lahir di Younde, Kamerun, 20 Februari 1984; umur 27 tahun) adalah pemain sepak bola asal Kamerun. Saat ini ia bermain untuk Tim peserta Liga Super Indonesia yaitu Persija dan berposisi sebagai Defender. Pemain yang memiliki tinggi 192 cm ini memang salah satu pilar sentral yang tak tergantikan di jantung pertahanan tim Macan Kemayoran (julukan untuk Persija).

Biografi

Abanda Herman yang bergabung ke Persija pada Desember 2005 memang salah satu pemain yang loyal berbaju tim Macan Kemayoran (julukan untuk Persija) sampai saat ini. Meskipun sempat bermasalah pada saat proses transfernya dari Persatuan Sepakbola Makassar ke Persija, namun akhirnya semua masalah itu pun bisa diatasi dengan bantuan mediasi dari BLI dan PSSI.
Abanda Herman merupakan Defender yang kokoh dan sangat diandalkan bagi Persija pada Liga Super Indonesia musim ini, dengan duet yang baru pada musim ini bersama Baihakki Khaizan pemain asal Singapura maupun dengan pemain lokal seperti Leonard Tupamahu. Ia juga salah satu Defender yang bisa diandalkan dalam mencetak gol lewat sundulan kepalanya dan sering membuahkan gol lewat service Free Kick maupun Corner Kick. Meskipun ia gagal memenuhi ambisinya untuk membawa Persija menjadi juara Liga Super Indonesia musim 2009 - 2010 namun ia tidak patah semangat dan berharap ia bisa membawa Persija juara di ajang Piala Indonesia musim 2010 ini.

                                                                      


                                                         

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More