Kamis, 24 Maret 2011

Xavi: Skuad Spanyol Saat Ini yang Terbaik Sepanjang Sejarah

Madrid: Gelandang Spanyol Xavi mengaku bangga mengenakan kostum tim nasional. Bintang Barcelona itu bahkan menyebut skuad La Furia Roja saat ini adalah yang terbaik sepanjang sejarah tim nasional.

Xavi siap memecahkan rekor penampilannya sebanyak 100 kali saat Spanyol menghadapi Republik Ceko dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2012 akhir pekan ini. "Saya pikir, ini adalah tim Spanyol terbaik sepanjang sejarah. Kami pun sudah mendapat pengakuan dari seantero dunia," ujar Xavi kepada Marca.

"Banyak orang kini mulai percaya pada sepakbola Spanyol setelah kami menjadi juara Eropa dan dunia. padahal, sebelumnya kami tidak begitu diperhitungkan karena kami belum menjuarai apa-apa," kata Xavi, seperti dilansir Goal.com.

Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan mengawinkan sekaligus dengan juara Piala Dunia 2010. Saat ditanya tentang capsnya bersama Spanyol, Xavi mengaku senang dengan capaiannya selama ini.

"Saya senang bisa tampil sebanyak 100 pertandingan, dan kini saya merasa semakin kuat. Saya hidup dalam kondisi luar biasa dengan dukungan dari para pemain di sini. Saya juga merasa bahagia tinggal di Spanyol. Saya ingin bermain lebih lama lagi untuk timnas.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More