Jumat, 04 Maret 2011

Persembahan buat Entrenador

BARCELONA -- Sebelum bertarung pada leg kedua babak 16 besar Liga Champion, Barcelona terlebih dahulu harus melakoni laga pekan ke-27 Liga Primera Spanyol. Mereka akan menjamu klub papan bawah, Real Zaragoza, dini hari nanti (siaran langsung TV One pukul 03.00 Wita).

Barcelona bakal tidak ditemani sang entrenador, Josep Guardiola, yang masih tergeletak di rumah sakit Dexeus, Barcelona, karena menderita sakit hernia. Mereka akan ditemani asisten pelatih Tito Vilanova di tepi lapangan di Nou Camp.

Tanpa Guardiola, bukan halangan bagi Barca untuk melibas tamunya. Pasalnya, permainan Barca sudah tersistem dengan baik. Hanya, yang jadi masalah adalah konsentrasi Lionel Messi dkk. Mereka harus bertarung di Liga Champion 8 Maret.

Dengan kekalahan 1-2 dari Arsenal pada leg pertama, memaksa mereka harus menang pada leg kedua. Bila gagal, maka Barca tersingkir. Sedangkan di Liga Primera, bila gagal menang, mereka masih tetap memimpin.

"Saya tidak berpikir Barca akan bermain tanpa menekan. Tujuan kami selalu untuk menang, mendapat tiga poin dan membuat jarak angka semakin jauh dari pesaing terdekat," ungkap Vilanova, kepada Marca, seperti dikutip Goal.

Bukan hanya juara, Barca bahkan memasang target untuk mengkhiri kompetisi dengan poin mencapai 100 atau lebih. "Kita lihat saja apakah kami bisa mencapai 99 poin. Para pemain sudah bekerja dengan baik dan juga berlatih keras," kata Vilanova.

Melawan Zaragoza, kemungkinan ada beberapa perubahan yang akan dibuat Barca agar kondisi pemain tetap fit saat melawan Arsenal. Seydou Keita kemungkinan bakal mengisi lini tengah bersama Andres Iniesta dan Sergio Busquets, menggantikan Xavi.

Di lini belakang, posisi Carles Puyol yang masih cedera akan dihuni Eric Abidal bersama Gerard Pique. "Saya pikir dia (Puyol) mulai membaik dan dia akan segera siap ketika bertarung melawan Arsenal," jelas Pique, seperti dikutip Soccernet.

Di sisi lain, terlalu sulit bagi Zaragoza untuk membawa pulang poin dari Nou Camp. Apalagi berharap menang. Sepanjang musim ini hanya sekali mereka mampu merebut kemenangan di partai tandang, yakni ketika melawan Malaga

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More